Sudah Usang, Apple Bakal Hentikan Dukungan iPod Nano Generasi Keenam

0
3
Apple iPod 6

CUPERTINO – Apple menambahkan iPod Nano generasi keenam ke dalam daftar produk Vintage dan usang internal pada 30 Agustus 2017. Hal itu terkuak berkat memo yang didistribusikan ke Apple Store dan Apple Authorized Service Providers. iPod Nano generasi keenam dirilis pada September 2010 dan dihentikan pada September 2012.

Seperti yang disyaratkan Undang-Undang, pemilik iPod Nano generasi keenam di California mungkin masih mendapatkan layanan dari Apple Store atau dengan menghubungi AppleCare.

Masa perpanjangan ini kemungkinan akan berakhir pada September 2019. iPod Nano generasi keenam itu terkenal dengan desain berbentuk persegi. Sejumlah tali dan aksesori pihak ketiga dirilis, yang pada dasarnya mengubah perangkat menjadi versi awal dari Apple Watch.

Tak seperti generasi kelima, model generasi keenam tak memiliki roda klik, video camera, dan speaker. Sebagai gantinya, ia memiliki touchscreen dan mengadopsi klip iPod Shuffle agar bisa dipakai saat dalam perjalanan. Apple kembali ke desain segi empat untuk iPod Nano generasi ketujuh, dan menambahkan tombol Home ke perangkat. Menurut laporan Mac Rumor, Senin (4/9/2017), Apple belum memasukkan iPod nano generasi keenam dalam daftar produk vintage dan usang publiknya, namun perangkat itu kemungkinan akan segera ditambahkan.

Sebelumnya, pada Juli lalu, Apple menghentikan penjualan dua model iPod yakni iPod Nano dan Shuffle. Menurut juru bicara Apple, pihaknya tak menampik bahwa perangkat modern dengan iOS seperti iPhone dan iPhone Touch menyebabkan penjualannya menurun.

Setelah “dibunuh” Apple, iPod Nano dan iPod Shuffle akan bergabung dengan iPod Classic yang telah lebih dulu dihentikan pada 2014. Baik iPod Nano dan iPod Shuffle, keduanya pertama kali diperkenalkan pada 2005. iPod Shuffle lahir lebih dulu sejak diumumkan pada 11 Juanuari 2005. Sedangkan iPod Nano muncul pada 7 September 2005. Kehadiran iPod Nano sendiri sebenarnya untuk menggantikan iPod Mini. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here